Sepeda dengan kelas yang naik
satu tingkat dari kelas sebelumnya yaitu XC, ini biasa banyak digunakan goweser
pemula saat naik kelas dari XC, karena sepeda ini nyaman digunakan dijalan
offroad maupun bebatuan, karena dibantu oleh suspension yang berada ditengah
atau yang biasa disebut “rearshock” yang membuat nyaman saat melewati medan
yang tidak begitu mulus.
Saran dari saya, jangan mencoba untuk melewati drop of
lebih dari 2 meter untuk sepeda ini, karena tidak didesain untuk benturan atau
tekanan yang keras, ini bias menyebabkan patahnya frame yang anda gunakan,
kemudian untuk penggunaan travel pada sepeda AM maximal yaitu 140 s/d 160 mm,
jika melebihi dari itu kemungkinan frame patah menjadi lebih besar.
Pengalaman saya dalam bersepeda tipe AM ini, membuat saya
lebih nyaman dan berani dalam medan yang berbatu maupun offroad, karena
spesiikasi dari sepeda ini yang sudah memenuhi standar untuk digunakan dimedan
seperti ini, namun tidak jarang juga para goweres menggunakan sepeda bertipe AM
ini di trek mini DH yang dimana bukanlah trek yang direkomendasikan, dan saya
adalah salah satu pesepedah AM yang mencoba trek mini DH ini, namun jangan
mencoba bagi para pemula untuk mengikuti jika tidak didampingi oleh para
professional.
Saya berani karena didampingin oleh goweser profesiolan
yang memiliki jam terbang lebih banyak dari pada saya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar