Selasa, 30 Juni 2015

Pengalaman Bersepeda dengan tipe “AM (all mountain)”



Sepeda dengan kelas yang naik satu tingkat dari kelas sebelumnya yaitu XC, ini biasa banyak digunakan goweser pemula saat naik kelas dari XC, karena sepeda ini nyaman digunakan dijalan offroad maupun bebatuan, karena dibantu oleh suspension yang berada ditengah atau yang biasa disebut “rearshock” yang membuat nyaman saat melewati medan yang tidak begitu mulus.
Saran dari saya, jangan mencoba untuk melewati drop of lebih dari 2 meter untuk sepeda ini, karena tidak didesain untuk benturan atau tekanan yang keras, ini bias menyebabkan patahnya frame yang anda gunakan, kemudian untuk penggunaan travel pada sepeda AM maximal yaitu 140 s/d 160 mm, jika melebihi dari itu kemungkinan frame patah menjadi lebih besar.
Pengalaman saya dalam bersepeda tipe AM ini, membuat saya lebih nyaman dan berani dalam medan yang berbatu maupun offroad, karena spesiikasi dari sepeda ini yang sudah memenuhi standar untuk digunakan dimedan seperti ini, namun tidak jarang juga para goweres menggunakan sepeda bertipe AM ini di trek mini DH yang dimana bukanlah trek yang direkomendasikan, dan saya adalah salah satu pesepedah AM yang mencoba trek mini DH ini, namun jangan mencoba bagi para pemula untuk mengikuti jika tidak didampingi oleh para professional.
Saya berani karena didampingin oleh goweser profesiolan yang memiliki jam terbang lebih banyak dari pada saya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar